Tips Memilih Agen Umroh Plus Turki Terpercaya

Saat ini ada banyak sekali agen travel yang menawarkan paket Umroh plus Turki kepada calon jamaah mereka. Namun karena banyaknya kasus penipuan yang berkedok paket umroh dan haji membuat banyak orang merasa khawatir untuk menggunakan jasa dari agen travel. Karena banyaknya kasus penipuan tersebut membuat anda selaku calon jamaah harus pintar-pintar dalam mencari agen umroh terpercaya. Salah satu kasus penipuan yang paling terkenal di Indonesia adalah kasusnya First Travel yang mengakibatkan banyak calon jamaah gagal untuk pergi ke Tanah Suci. Oleh sebab itu anda harus lebih jeli ketika memilih agen travel yang akan anda pilih sebagai teman keberangkatan ke Tanah Suci. Berikut ini adalah tips memilih agen umroh terpercaya yang harus anda ketahui:

  1. Pastikan agen yang anda pilih terdaftar di Kementerian Agama

Sebelum mendaftarkan diri ke agen yang menawarkan paket Umroh plus Turki, anda harus memastikan terlebih dahulu jika agen yang anda pilih tersebut sudah terdaftar di kementerian agama. Banyaknya kasus penipuan berkedok agen travel bodong membuat anda harus lebih berhati-hati dalam memilih agen travel yang terpercaya. Untuk mengecek data yang dimiliki oleh agen, anda dapat menyisihkan waktu untuk mengunjungi kantor Departemen Agama setempat untuk meminta daftar PPIU resmi kepada petugas yang ada di kantor tersebut. selain itu anda bisa mengunjungi situs resmi Kementerian agama. Setelah iu anda bisa mencara nama agen yang akan anda pilih. Jika nama agen tersebut tidak ada di dalam daftar, itu berarti agen tersebut belum memiliki izin resmi dari Kementerian Agama.

  1. Cari tahu latar belakang agen

Agen travel yang sudah mengantongi izin resmi dari Kementerian Agama bukan berarti mereka terbebas dari masalah. Anda harus menyelidiki apakah agen yang hendak anda pilih tersebut pernah mengalami masalah sebelumnya atau tidak. Jika iya bagaimana pihak mereka menyelesaikan masalah tersebut. pastikan untuk memilih agen travel yang tidak pernah mengecewakan jamaahnya. Cari tahu review jujur yang diberikan oleh jamaah yang sudah pernah menggunakan jasa agen travel tersebut. cari informasi sedalam-dalamnya untuk mengurangi resiko yang akan anda hadapi.

  1. Pastikan agen memiliki jadwal keberangkatan yang pasti

Banyak agen travel yang tidak memiliki jadwal keberangkatan umroh atau haji yang pasti. Jika anda memilih paket Umroh plus Turki maka tanyakan terlebih dahulu jadwal pasti keberangkatan anda bersama agen travel tersebut. jika mereka hanya memperkirakan jadwal keberangkatan, yang ada anda hanya akan digantung tanpa adanya jadwal pasti untuk keberangkatan ke Tanah Suci. Jika agen tersebut tidak memiliki jadwal keberangkatan yang pasti lebih baik anda mencari agen travel lain yang sudak memiliki jadwal keberangkatan yang pasti.

  1. Jangan terlalu percaya dengan harga murah

Paket umroh dengan harga yang murah tentu saja sangat menggiurkan. Namun anda jangan terlalu percaya dengan harga murah yang ditawarkan oleh suatu agen travel. Hal tersebut dikarenakan saat ini banyak penipuan yang berkedok umrah murah yang mengakibatkan uang jamaah dibawa kabur oleh agen travelnya. Untuk itu anda harus berhati-hati jika ada agen yang menawarkan harga murah dengan berbagai fasilitas yang mewah. Lebih baik untuk percaya dengan pepatah “ada uang ada barang” untuk menghindari penipuan. Karena fasilitas yang mewah pasti harganya tidak akan murah. Jangan juga memilih agen yang menawarkan harga murah tapi tidak memberikan berbagai fasilitas yang akan menunjang anda ketika melakukan ibadah.

  1. Pastikan visa

Visa merupakan salah satu syarat yang paling penting untuk melakukan umroh. Para calon jemaah biasanya akan mendapatkan visa resmi dari agen travel mereka setidaknya tiga hari sebelum keberangkatan. Anda harus memastikan visa yang diterima adalah visa resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi di Indonesia. Selain itu pastikan juga visa tersebut tidak kadaluarsa atau masa berlakunya masih lama. Budaya membaca sangat penting ketika memeriksa visa agar tidak ada masalah dikemudian hari. Karena jika visa yang anda miliki bermasalah maka bisa-bisa anda dipulangkan lagi ke Indonesia sebelum sempat beribadah di Tanah Suci.