Pahala yang Akan Didapatkan Ketika Umroh Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dipenuhi oleh berkah. Semua kegiatan ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan akan dibalas dengan berbagai kebaikan yang berlipat ganda. Salah satu ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan adalah Umroh Ramadhan. Selain bisa menjalankan puasa ramadhan yang memang merupakan rukun islam, melakukan ibadah umrah di bulan Ramadhan juga sangat disarankan karena pahala yang didapatkannya akan berlipat ganda. Hal tersebut dikarenakan bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah dan kebaikan. Semua kegiatan yang dilakukan di bulan ini dapat menjadi ladang ibadah seseorang.

Umrah di bulan Ramadhan kini dapat dilakukan oleh banyak orang. saat ini banyak agen-agen umrah yang menawarkan jasa Umroh Ramadhan. Karena umrah yang dikukan di bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan oleh sebab itu banyak orang yang memilih untuk pergi umrah ketika bulan Ramadhan tiba. Saat bulan Ramadhan tiba, agen-agen umrah akan dipenuhi oleh banyak orang yang ingin pergi umrah. Sehingga anda harus pintar-pintar memilih agen umrah yang terpercaya dan juga berpengalaman dalam mengantar jamaah yang ingin pergi umrah di Bulan penuh berkah ini. tingginya permintaan untuk pergi umrah di bulan Ramadhan membuat harga umrah di bulan ini menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Hal tersebut disebabkan oleh kebutuhan tiket pesawat dan juga hotel yang membludak ketika bulan Ramadhan tiba. Oleh sebab itu membuat harga Umroh Ramadhan menjadi lebih mahal dari biasanya. Namun meskipun demikian para jamaah yang memutuskan untuk pergi umrah di bulan Ramadhan tidak memikirkan besarnya biaya yang harus mereka keluarkan. Karena ibadah itu bukan soal berapa besar biaya yang harus dikeluarkan, akan tetapi soal keiklasan. Jika seseorang iklas dalam menjalankannya maka berbagai kemudahan akan menghampiri. Umrah di bulan ramadhan juga memiliki banyak pahala yang akan didapatkan oleh jamaah. Berikut ini adalah pahala yang akan didapatkan oleh seseorang yang melakukan ibadah umrah di bulan ramadhan:

  1. Sama dengan melakukan Ibadah Haji

Umrah yang dilakukan di bulan Ramadhan nilainya sama dengan melakukan ibadah haji. Namun meskipun demikian ibadah umrah yang dilakukan di bulan Ramadhan bukan berarti secara keseluruhan sama dengan ibadah haji. Sehingga umrah tidak bisa menggantikan ibadah haji yang seharusnya. Hanya nilai pahalanya saja yang sama dengan haji. Banyak orang yang ingin melakukan ibadah umrah di bulan Ramadhan. Di dalam HR. Bukhari no 1782 dan HR. Muslim no.1256 disebutkan bahwa “Jika Ramadhan tiba, Berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji.” Oleh sebab itu banyak orang yang ingin berangkat umrah ketika bulan Ramadhan tiba.

  1. Pahala yang akan didapatkan akan berlipat ganda

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan kebaikan. Jika di bulan Ramadhan tidur saja akan mendapatkan pahala, bagaimana dengan kegiatan ibadah lainnya? Ya tentu saja akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda pula. Umrah yang dilakukan di bulan Ramadhan pun akan melipatkan pahala yang didapatkan oleh seseorang. Hal tersebut dikarenakan ada banyak sekali kegiatan ibadah yang dilakukan oleh seseorang yang sedang melakukan umrah, oleh sebab itu pahala yang akan didapatkannya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

  1. Doa akan dikabulkan

Semua orang yang melakukan ibadah Haji maupun Umrah merupakan tamu Allah. Apabila tamu-tamu tersebut datang dan berdoa, maka doa-doanya akan didengar dan dikabulkan oleh Allah. Segala permohonan yang disampaikannya pasti akan dikabulkan jika memohon dengan bersungguh-sungguh. Banyak yang memanfaatkan sucinya bulan Ramadhan untuk umrah sehingga dapat berdoa dan memohon kepada Allah. Bahkan jika mereka memohon untuk dihapuskan segala dosa-dosanya maka permintaan tersebut pasti akan diampuni oleh-Nya. Ada banyak sekali keutamaan melakukan umrah dan ibadah haji. Dan banyak orang yang menjadikan momentum tersebut untuk berdoa secara sungguh-sungguh kepada Allah SWT.

  1. Jihad untuk wanita

Jika keutamaan dari jihad di dalam Islam biasanya lebih banyak didapatkan oleh pria. Salah satu cara wanita untuk mendapatkan jalan jihad adalah dengan melakukan umrah terutama jika sedang melalukan umrah di bulan Ramadhan. Wanita juga sebenarnya wajib berjihad meskipun tanpa harus ikut dalam peperangan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan ibadah Haji atau dengan melakukan umrah.